Dukung Pelestarian Alam, PLN Kembangkan Hutan Wisata Susuh Umbul di Kendal

Sementara itu, Suroyo, PJ Kepala Desa Sidodadi menyampaikan harapannya atas pelaksanaan program TJSL PLN Peduli di daerahnya.

“Terimakasih kepada PLN atas bantuan dan perhatiannya untuk kami membangun hutan edukasi dan wisata Kendal ini. Semoga tanah desa yang semula tidak dimanfaatkan ini dapat membawa manfaat untuk mendidik masyarakat tentang pentingnya pelestarian alam dan juga untuk menggerakkan ekonomi masyarakat kami,” kata Suroyo.

Adanya pengembangan wisata ini diharapkan dapat menyerap tenaga kerja warga sekitar lokasi wisata. Pemuda desa Sidodadi khususnya, dapat mencari pekerjaan dengan menjadi pengelola lokasi wisata.

Dengan pemanfaatan hutan menjadi lokasi edukasi ini tidak hanya memberikan manfaat dari hutan itu sendiri namun juga dapat memberikan dampak bagi kehidupan masyarakat sekitarnya maupun masyarakat luas baik dari segi ekonomi, sosial maupun budayanya. Selain manfaat yang diberikan bagi masyarakat sekitarnya, pembangunan lokasi wisata juga diharapkan dapat menambah daya tarik dari daerah tersebut.*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan