Akses Tol BIJB Kertajati Sudah Beroperasi, Ini Dampaknya untuk Masyarakat Sekitar

MAJALENGKA – Akses tol Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang menghubungkan langsung Tol Cipali menuju BIJB Kertajati, akan semakin mempermudah konektivitas yang tentunya akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat daerah sekitar.

Pembangunan jalan tol akses tersebut juga akan melengkapi keberadaan BIJB Kertajati, yang merupakan kebanggaan warga Jawa Barat.

“Jalan akses tol ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Astra Infra untuk terus meningkatkan kontribusinya bagi kemajuan infrastruktur di Indonesia, meskipun di tengah pandemi Covid-19,” kata Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa di Majalengka, Senin, saat meresmikan jalan tol akses BIJB Kertajati, Senin (20/12).

Dia menuturkan pekerjaan pembangunan jalan tol akses terhubung langsung dengan jalan tol Cipali di KM 158+700 yang merupakan akses pembuka konektivitas bagi wilayah Majalengka dan sekitarnya.

Jalan tol akses tersebut memiliki panjang jalan sekitar 3,7 km, dengan lebar lajur 3,6 meter, berjumlah 4 lajur untuk dua arah dan merupakan penambahan ruang lingkup yang menjadi bagian dari Jalan Tol Cikopo-Palimanan.

Proses pembangunan yang memakan waktu 12 bulan ini telah mengantongi izin pengoperasian tanggal 6 Desember 2021 melalui surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No 1514/KPTS/M/2021.

“Kontribusi Astra Infra dalam pembangunan tol akses ini akan menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus bentuk perwujudan filosofi Astra, yaitu menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Jalan tol akses tersebut diharapkan akan semakin mempermudah konektivitas serta dapat memiliki tarif yang sama seperti di gerbang Tol Kertajati.

“Dengan beroperasinya jalan tol akses BIJB Kertajati, Gerbang Tol Kertajati Utama dapat dilalui dengan tarif yang sama seperti gerbang Tol Kertajati,” tutupnya. (Antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan