Warga Depok Kini Bisa Nikmati Layanan DSW, Cek Jalan Macet Lebih Mudah

DEPOK – Masyarakat Kota Depok kini bisa menikmati layanan aplikasi Depok Single Window (DSW). Melalui aplikasi ini warga dapat mengecek kondisi (kemacetan) lalu lintas sehingga dapat menghindari titik-titik kemacetan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto mengungkapkan, aplikasi yang dirancang dengan tujuan menyediakan sejumlah layanan dan informasi ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada warga.

“Kurang lebih ada 21 fitur layanan yang tersedia dalam DSW, mulai dari informasi tentang pajak, kesehatan, vaksin, lowongan pekerjaan, pengaduan, peta, perpustakaan, CCTV, DTKS, hingga layanan wifi,” katanya, Kamis (16/12).

Karena itu, tidak hanya informasi tentang kondisi jalan saja yang tersedia dalam aplikasi tersebut, melainkan di dalamnya dapat dinikmati beragam layanan lainnya.

Meski begitu, kata dia, dengan adanya menu CCTV menjadikan aplikasi tersebut dapat dengan mudah membantu masyarakat memonitor situasi jalan. Apalagi Kota Depok sendiri terkenal dengan tingkat kemacetannya yang tinggi.

“Terdapat 10 titik CCTV yang terpantau dalam Aplikasi DSW. Masing-masing CCTV akan menampilkan kondisi jalan secara realtime,” ujarnya.

Adapun, lanjut dia, pemasangan CCTV terdapat di sejumlah lokasi mulai dari Jalan Protokol, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan tinggi muka air sungai.

“Untuk sebaran CCTV terdapat di Jembatan Panus, Taman Elok Duren Seribu, CCTV Taman Pondok Sukmaja, JPO Ramayana 1, Simpang GDC 1, Simpang GDC 2, Simpang UI Arah Margonda 3, Bundaran UI Arah Margonda 1, CCTV 1 JPO Detos-Margo City, dan CCTV 2 JPO Detos-Margo.

Pihaknya pun terus berkomitmen melakukan penyempurnaan. Sehingga layanan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. (mg2/wan)

Tinggalkan Balasan