SMPN 2 Cipeundeuy Gelar Workshop Kepenulisan Karya Tulis

BANDUNG BARAT – SMP Negeri 2 Cipeundeuy menggelar kegiatan workshop kepenulisan karya tulis sebagai usaha mendorong guru agar kreatif. Kegiatan tersebut bertempat di Aula SMPN 2 Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat pada Hari Selasa 14 Desember 2021.

Kepala Sekolah SMPN 2 Cipeundeuy Nurdin Suparman saat berharap dengan hadirnya program workshop karya tulis ini mampu membuat guru lebih bisa beripikir kreatif

“Alhamdulillah, hari ini kami melaksanakan workshop kepenulisan diantaranya untuk meningkatkan kualitas guru agar lebih kreatif, serta dapat menciptakan buku hasil dari karya tulis para guru,” terang Nurdin (14/12).

“Mudah mudahan dengan adanya workshop ini guru-guru agar terus exist tanpa guru penggerak sekalipun,” sambungnya.

Disampaikan pula, menurut Nurdin, workshop ini merupakan langkah yang dilakukan oleh sekolah dalan menciptakan guru sekaligus penulis yang kreatif dan inovatif.

“Semoga melalui workshop ini mampu mengahasilkan sebuah buku tentang pengalaman yang paling mengesankan bagi guru dan siswa,” harapnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Peningkatan Kualitas Mutu serta Koordinator Gerakan Literasi Sekolah, Eni Haerini menyampaikan, pergelaran workshop kepenulisan bisa jadi langkah guru dan siswa untuk pengembangan literasi.

“Workshop ini merupakan langkah untuk guru dan siswa terbiasa menulis sehingga ke depan bisa membuat buku hasil karya sendiri,” ujar Eni.

Eni juga menyampaikan imbauannya untuk para guru agar senantiasa kreatif dan inovatif melalui gerakan yang hadir dalam sekolah.

“Sebagai guru itu harus tergerak, bergerak, dan menggerakkan sekolah,” pungkasnya. (pr/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan