KKN UNSIKA 2021 Gelar festival Hari Pahlawan dengan Berbagai Lomba

KARAWANG – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, KKN UNSIKA 2021 menyelenggarakan festival Hari Pahlawan dengan berbagai lomba, di antaranya lomba cerdas cermat, fashion show, kaligrafi dan perpustakaan terbuka (ruang literasi).

Dengan Tema “Mari bangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dengan dasar hubul wathon minal iman” yang bertempat di SMP Annihayah Rawamerta, Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang. Acara yang di ikuti oleh Guru, Siswa/i dan mahasiswa KKN UNSIKA 2021.

“Kami mengambil tema tersebut karena kami ingin mengenalkan rasa nasionalisme kepada para santri dengan dasar hubul wathon minal iman. agar mereka mengetahui bahwa santri pun terlibat dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia,” ujar mahasiswa KKN UNSIKA, Amelia Nova Agustin yang merupakan Sarjana Ilmu Pemerintahan.

Mahasiswa KKN UNSIKA 2021 berinovasi untuk melaksanakan kegiatan yang memang memiliki pesan moral yang dapat dirasakan oleh siswa/i SMP ANNIHAYAH.

Melihat adanya hari pahlawan, mahasiswa KKN UNSIKA 2021 mencoba melaksanakan kegiatan festival hari pahlawan sebagai ajang para siswa/i agar dapat mengenang, mengenal juga memotivasi agar lebih cinta tanah air Indonesia.

Secara simbolis penyerahan hadiah berupa sertifikat dan bingkisan yang diberikan oleh mahasiswa KKN UNSIKA 2021 kepada siswa/i SMP Annihayah Rawamerta yang menjuarai perlombaan-perlombaan tersebut.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, yakni membangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. Meningkatkan soft skill dan kemampuan bidang.

Menumbuhkan motivasi agar setiap siswa bisa berprestasi di bidang akademik maupun non- akademik. Melatih sportivitas dan tanggung jawab. Menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

Pelaksanaan kegiatan festival lomba dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu 12-13 November 2021 bertepatan dengan memperingati Hari Pahlawan 10 November di SMP Annihayah Rawamerta.

Acara tersebut mendapat antusias yang sangat baik dari pihak guru dan siswa/i nya. Mereka sangat bersemangat untuk mendukung rekannya yang sedang mengikuti lomba.

Acara yang dimulai dari pukul 13.00 WIB ini dibantu oleh guru-guru dan OSIS SMP Annihayah Rawamerta yang memberikan kontribusi yang sangat besar dengan menunjukkan pertunjukan drama.

Drama yang menceritakan tentang kemerdekaan antara lain untuk membangkitkan jiwa nasionalisme siswa/i SMP Annihayah Rawamerta.

Tinggalkan Balasan