Pemda KBB Terima Bantuan Bus Operasional dari Pemprov Jabar untuk Buruh

BANDUNG BARAT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menerima bantuan bus operasional untuk pekerja/buruh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan. Senin (13/12).

Menurut Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, bantuan bus operasional untuk pekerja/buruh merupakan salah satu janji Pemda KBB kepada para kaum buruh yang akan direalisasikan tahun 2022 mendatang.

Alhamdulillah hari ini kami menerima bantuan satu unit bus bagi pekerja/buruh, dan secara bertahap janji kami pada kaum buruh sudah mulai terwujud. Jadi tinggal menyesuaikan unit kebutuhannya saja,” terang Hengki Kurniawan.

Hengki menyebut bahwa solusi bagi kaum buruh terus di ikhtiarkan meski tahun 2021 Kepala Daerah tidak memiliki diskresi untuk menentukan UMK dan UMP.

“Meskipun tahun ini memang kepala daerah tidak memiliki diskresi untuk menentukan UMK dan UMP, semua menjadi kewenangan pemerintah pusat, tapi Insya Allah solusi untuk membantu kaum buruh terus kami ikhtiarkan,” ujarnya.

Disampaikan pula oleh Hengki bahwa dengan adanya bus operasional ini merupakan salah satu  bentuk perhatian pemerintah daerah bagi kaum buruh.

“Perlu diketahui bersama dengan adanya bus operasional bagi para pekerja ini merupakan bentuk bahwa pemerintah hadir dan mengupayakan agar pengeluaran buruh untuk transportasi bisa berkurang,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan