Pasca Wafatnya Oded M Danial, PKS Tanggapi Pengisian Kursi Wali Kota

Diketahui sebelumnya, menurut Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil mengatakan bahwa Walikota dan Wakil Walikota Bandung harus sudah ditetapkan dalam waktu selambat-lambatnya selama tiga bulan.

Bahkan, Partai Politik pengusung dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung untuk segera menjadwalkan Rapat Paripurna tersebut

Tak hanya itu, Emil juga mengatakan bahwa sejumlah program dan janji kampanye dari Almarhum Oded yang hingga saat ini masih berjalan atau belum terlaksana harus menjadi prioritas.

“Pak Yana yang tadinya biasa sebagai Wakil, sekarang menjadi pengambil keputusan. Makannya saya bilang di era fourpoint ini 10 janji politik bikin 10 timnya, punya 100 janji politik bikin 100 timnya karena kan ada pergeseran pola PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang dulunya berorganisasi hirarkis menjadi fleksibel,” ucapnya saat ditemui di Balaikota Bandung, Senin (13/12).

Sementara itu, menurut Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan bahwa di sisa masa kepemimpinannya selama 21 bulan ini, dirinya akan fokus tehadap realisasi program dan mewujudkan mimpi dari Walikota Bandung Oded M Danial.

“InsyaAllah tadi Pak Gubernur (Ridwan Kamil) juga membuka peluang karena keterbatasan APBD (Angaran Pendapatan Belanja Daerah) Kota Bandung sangat membuka akses entah itu bantuan Gubernur atau beliau membantu untuk membuka akses ke tingkat yang lebih tinggi di kementerian-kementerian,” tutur Yana.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan