Pemkot Bandung Akan Siapkan Skema Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

BANDUNG – Angka pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Kota Bandung kian mengalami tren positif setiap harinya

Menurut Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, angka pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Kota Bandung untuk dosis pertama kini sudah berada di angka 99,5 persen dari target sasaran sebanyak 1.952.358 jiwa yang harus diberi vaksin.

“Alhamdulillah, kita dosis satu sudah berada di angka 99,5 persen mah ada. Jadi Tinggal 0,5 persen lagi,” ungkapnya pada Jum’at (10/12).

Dengan adanya capaian tersebut, kata Yana, kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Bandung akan segera terbentuk dalam waktu dekat.

“InsyaAllah herd Immunity (kekebalan kelompok) itu akan terbentuk secara teori,” ujarnya.

Sementara itu, Yana juga mengatakan bahwa untuk angka pemberian vaksinasi dosis kedua di Kota Bandung kini sudah menyentuh angka 88 persen.

“Untuk dosis kedua kita sudah 88 persen, dan insyaAllah akhir tahun beres,” imbuhnya.

Selain itu, saat ditanya soal pemberian vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 -11 tahun, Yana menjelaskan bahwa nanti akan ada akselerasi di tiap sekolah.

“Itu di sekolah kita melakukannya (pemberian vaksin). Jadi supaya nantinya berdasarkan lokus. Karena kan kalau di Sekolah, itu tidak lagi (dibagi) bisa berdasarkan domisili, karena kan mereka itu aktivitasnya di sekolah,” ucapnya.

Maka dari itu, ia menuturkan, meskipun siswa tersebut berdomisili di luar Kota Bandung, nantinya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan tetap memberikan vaksinasi dengan syarat domisili sekolah berada di Kota Bandung.

“Jadi kalaupun siswa itu nantinya bukan domisili di Bandung, dia tetap akan divaksin oleh kita, dan yang penting (mereka) sekolahnya harus di Bandung,” pungkasnya.

(Mg4/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan