MPP Kota Cimahi Belum Rampung, Ngatiyana Harap Awal 2022 Bisa Beroperasi

CIMAHI – Pengerjaan proyek pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi terus dikebut. Sebelumnya, pembangunan MPP yang terletak di Jalan Aruman sempat berhenti. Saat ini, sudah menunjukkan progres yang memuaskan.

Mulai dari pemasangan aksesori bangunan hingga kaca gedung sudah dilaksanakan dan pembangunan pada area halaman depan dan parkir tengah dilakukan.

Jika sudah rampung, mal dengan layanan administrasi satu atap ini dipastikan akan melayani warga Cimahi dengan layak.

MPP Kota Cimahi  ini akan diisi oleh berbagai dinas yang berkaitan satu sama lain dalam satu kawasan terpadu.

Diketahui, pembangunan MPP Kota Cimahi dimulai pada akhir tahun 2019 lalu dengan menggunakan lahan milik Pemkot Cimahi seluas 11.005 meter persegi. Bangunan ini terdiri dari 4 lantai dan 1 basement untuk lahan parkir.

Sementara, lantai 1 dan 2 digunakan untuk ruang pelayanan terpadu berbagai instansi, dan lantai 3 pada kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda).

Sementara lantai 4 pada kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan aula.

Pelakasana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana yakin bahwa proyek ini akan tuntas sebelum masa jabatannya berakhir.

“Tidak bisa tidak, MPP harus segera selesai tahun ini, ini demi kenyamanan dan kepedulian Pemkot Cimahi dalam melayani warganya,” ujar Ngatiyana, Kamis (9/12).

Menurutnya, dia menargetkan MPP sudah bisa beroperasi awal tahun 2022 agar bisa segera melayani kebutuhan pelayanan administrasi pada masyarakat di Kota Cimahi.

“Kami ingin agar warga Cimahi bisa mendapatkan pelayanan administrasi dari pemerintah lebih mudah dan terjangkau hanya di satu tempat saja,” ungkapnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan