Program Sekolah Ayah Bunda Masuk Top 45 Finalis Inovasi Pelayanan Publik Jabar 2021

DEPOK – Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok pantas berbangga setelah salah satu programnya berhasil lolos sebagai Finalis Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Jabar 2021.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini ikut membantu dalam kesuksesan program Sekolah Ayah Bunda yang merupakan salah satu program unggulan DPAPMK Depok dan Jabar..

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali Sekolah Ayah Bunda bisa masuk Top 45 finalis bersaing dengan daerah lainnya di Jawa Barat. Kami juga tak lupa ucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak utamanya atas bimbingan dari Bunda Forum Anak Kota Depok, Bunda Elly Farida,” kata Nessi, Kamis (9/12).

Menurut Nessy, Bunda Elly berkontribusi besar dalam keberhasilan program tersebut. Sebab selama ini, Bunda Elly dinilai telah banyak memberi motivasi kepada pihak DPAPMK untuk terus berinovasi menciptakan kegiatan-kegiatan seputar ketahanan keluarga di Kota Depok.

Dia mengatakan Sekolah Ayah Bunda yang sudah berjalan selama dua tahun sejak 2019 ini memiliki tujuan untuk meningkatkan ketahanan keluarga sehingga tercipta rumah tangga yang harmonis, ayah bunda berdaya anak bahagia.

“Karenanya kami berharap inovasi Sekolah Ayah Bunda dapat memberikan kontribusi besar untuk penurunan angka perceraian di Kota Depok sekaligus penguatan ketahanan keluarga,” imbuhnya.

Di samping itu, ia juga meminta kepada para pemangku kepentingan agar jangan pernah berhenti memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Terkait awal mula mengikuti ajang tersebut, dirinya menceritakan semuanya bermula pada Oktober lalu. Saat itu pihaknya mengikuti tahapan seleksi administrasi dan proposal terkait inovasi Sekolah Ayah Bunda (SAB) dalam Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2021.

“Sekolah Ayah Bunda merupakan salah satu program Kota Depok dalam upaya mencegah terjadinya permasalahan keluarga pada rumah tangga. Meliputi bagaimana menumbuhkan rasa kasih sayang suami dan istri, serta cara mengasuh anak-anak di rumah dan tips mengatur keuangan,” pungkasnya. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan