Bangga! Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Raih Predikat ‘Baik’ dalam Anugerah Meritokrasi KASN 2021

BANDUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil raih predikat ‘BAIK’ dalam Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) , yang diadakan secara luring di Westin Grand Ballroom, Surabaya, Selasa (7/12).

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Asep Ilyas mengucap rasa syukur atas prestasi yang diraih dengan predikat ‘BAIK’ melalui KASN.

Alhamdulillah kemarin Pemerintah Bandung Barat dapat predikat “BAIK” dalam acara Anugerah Meritokrasi secara virtual yang dilaksanakan  oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” Ujar Asep. (8/12).

Anugerah Meritokrasi ini sendiri diselenggarakan dalam Rangka apresiasi atas komitmen dan dukungan dalam optimalisasi dan akselerasi penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN di lingkungan instansi pemerintah.

“Ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi bagi kami dalam mampu memanajemen ASN yang ada di Instansi Pemerintah Bandung Barat sehingga dapat predikat ‘BAIK’,” terang Asep.

Asep menjelaskan bahwa pertimbangan dari penilaian yang dilaksanakan oleh KASN berdasarkan beberapa aspek.

“Penilaian predikat ‘BAIK’ ini berdasarkan pada delapan aspek diantaranya yaitu, perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan, dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem Informasi. Delapan aspek tersebut dimiliki oleh pemerintah kabupaten Bandung Barat sehingga mampu mendapatkan predikat ‘BAIK’,” jelasnya.

Dia berharap, untuk ke depan Bandung Barat bukan lagi mendapatkan predikat ‘Baik’ tetapi harus mampu lebih meningkatkan prestasi yang dimiliki oleh Pemerintah Bandung Barat.

“Mudah-mudahan ini dapat menumbuhkan semangat untuk para ASN agar senantiasa semakin meningkat serta dapat meraih penghargaan ‘SANGAT BAIK’ ke depannya,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan