Koperasi Sarwa Mukti Pasarkan Produk Serba Olahan Susu di KBB

KBB – Koperasi sebagai wahana ekonomi rakyat perlu diperkokoh secara terus menerus melalui upaya dan langkah-langkah pembinaan serta pengembangan yang lebih intensif dan terpadu. Seperti halnya Koperasi Unit Desa Sarwa Mukti yang mengelola unit usaha susu olahan.

Kepala Koperasi Usaha Desa Sarwa Mukti, Yadi Ismail menjelaskan berbagai macam produk olahan susu yang disediakan di koperasinya.

“KUD Sarwa Mukti ini mengelola serta mengolah berbagai macam hasil susu sapi perah, mulai dari dijadikan susu murni, yogurt, susu, karamel, es lilin, dodol susu, kerupuk susu dan lainnya yang terbuat dari susu,” ujar Yadi (7/12)

Koperasi Unit Desa Sarwa Mukti ini bukanlah koperasi biasa, melainkan juga koperasi yang mampu mengelola serta memasarkan produknya untuk dipasarkan di daerah Kabupaten Bandung Barat maupun luar daerah.

“Alhamdulillah, produk yang kita jual berbagai macam olahan susu ini bukan cuman dipasarkan dan dikonsumsi oleh warga Bandung Barat saja, melainkan juga oleh warga di luar Bandung Barat banyak yang pesan juga,” terang Yadi.

Yadi juga menjelaskan, KUD Sarwa Mukti merupakan sarana pembangkitan Ekonomi di Bandung Barat karena mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di Bandung Barat.

“Ya, koperasi unit desa ini juga merupakan salah satu pembangkit ekonomi di Bandung Barat. Karena selain dapat mengolah aneka macam susu, juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Bandung Barat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan