Wakil Wali Kota Depok Imbau ASN Tak Buat Kegiatan yang Timbulkan Kerumunan Saat Nataru 2022

DEPOK – Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 akan digelar di seluruh wilayah Indonesia selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono alias IBH berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa memberi contoh kepada masyarakat.

IBH mengatakan, kondisi saat ini khususnya di Kota Depok masih belum bebas dari penyebaran Covid-19. Meskipun pihaknya mengakui bahwa belakangan terjadi tren penurunan kasus Covid-19 di Kota Petir tersebut.

“Tentu merupakan suatu kebahagiaan bagi kita belakangan ini, sebab kasus Covid-19 mulai mengalami penurunan. Namun, kita masih tetap waspada mengingat sebaran Covid-19 yang belum berakhir,” ungkapnya.

Dia sangat berterima kasih kepada seluruh ASN di lingungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok khususnya para Satgas Covid-19 di Kota Depok yang sejauh ini sudah berpartisipasi dalam rangka menurunkan kasus yang ada.

“Seperti diketahui merujuk data per 5 Desember 2021, tercatat nol atau nihil kasus konfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian, total kasus konfirmasi positif ada 105.821 kasus,” ujarnya.

Kendati begitu, pihaknya mengimbau kepada seluruh ASN agar selama Nataru 2022 mendatang, mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari, tidak boleh ada kegiatan-kegiatan yang berkumpul banyak orang.

“Hal tersebut dimaksudkan agar penerapan PPKM Level 3 saat Nataru di Kota Depok bisa berjalan baik sehingga tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19,” bebernya.

Dirinya menyebut jika peraturan yang sudah ditetapkan itu dapat dijalankan dengan baik, maka bukan tidak mungkin masyarakat Kota Depok dapat menyambut tahun baru 2022 dengan situasi yang lebih baik. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan