oleh

Der Klassiker, Bayern Tundukkan Dortmund Secara Dramatis

JERMAN – Robert Lewandowski mengemas dwigol saat membantu Bayern Muenchen memenangi duel Der Klassiker di markas Borussia Dortmund dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-14 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dortmund sempat memimpin lewat gol cepat yang dicetak Julian Brandt dari tepi kotak penalti saat laga baru berusia lima menit, tetapi keunggulan itu tak bertahan lama sebab empat menit kemudian Lewandowski mencetak gol balasan untuk Bayern.

Bayern kemudian sukses berbalik unggul semenit jelang turun minum setelah Kingsley Coman sukses memanfaatkan blunder yang terjadi di lini pertahanan Dortmund.

Berusaha mengantisipasi bahaya, bola sapuan Raphael Guerreiro malah membentur rekannya Mats Hummels sebelum jatuh di hadapan Coman yang melakukan satu sentuhan sebelum menjebol gawang tuan rumah.

Dortmund sukses membuat kedudukan kembali imbang tiga menit memasuki babak kedua ketika bola sodoran Jude Bellingham sukses diselesaikan dengan sepakan melengkung Erling Haaland yang memperdaya kiper Manuel Neuer.

Permainan terbuka berlanjut dan kiper Gregor Kobel melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Coman, sebelum di ujung lapangan berlawanan Dayot Upamecano pasang badang untuk menghalau bola sepakan Brandt.

Drama terjadi pada menit ke-76, saat Bayern mengambil situasi sepak pojok dan wasit Felix Zwayer diberi masukan oleh VAR untuk ke monitor tepi lapangan meninjau insiden dugaan handball Hummels di dalam kotak terlarang Dortmund.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.