Sri Budiharjo Serap Aspirasi Warga Desa Kalijaga dalam Kegiatan Reses Dewan

CIREBON – Berbagai aspirasi yang disapaikan warga RW. 14 Desa Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon disampaikan secara langsung dalam kegiatan Reses anggota DPRD Sri Budiharjo.

Beragam keluhan masyarakat mengemuka ketika Sri Budiharjo membuka sesi tanya jawab besama warga.

Dari mulia pelayanan kesehatan, kurang fasilitas kesehatan sampai masalah drainase menjadi catatan sendiri bagi Sri Budiharjo untuk menindak lanjutinya.

‘’Tadi aspirasi pada saat reses sudah kami catat dan selanjutnya akan kami dorong dengan berkoordinasi dengan instansi terkait, baik yang ada di provinsi maupun di Kota Cirebon,’’politisi partai demokrat itu.

Menurutnya, aspirasi masyarakat yang tadi disampaikan adalah adanya kebutuhkan untuk keperluan Posyandu untuk warga di RW. 14 Desa Kalijaga.

Masalah ini perlu jadi perhatian dalam pengadaan alat kesehatan. Salah satunya alat tensi tekanan darah yang diperlukan untuk pemeriksaan peserta Posyandu.

“Karena itu, saya akan bantu warga disini untuk Posyandu agar tidak terkendala dalam pemeriksaannya,” ujar Sri Budihardjo.

Dia menambahkan, penyampaian aspirasi lainnya yang tidak kalah penting yakni seputar drainase dalam menghadapi musim penghujan.

Pihaknya akan mendorong instansi terkait diwilayah Kota Cirebon agar turut memprioritaskan usulan warga tersebut. Sebab, dampak dari buruknya pemeliharaan ataupun perbaikan drainase dalam musim hujan saat ini ialah banjir.

“Meskipun banjirnya tidak seberapa, tetapi penanganan sampah yang menyebabkan saluran drainasenya buruk akan menimbulkan dampak negatif juga pada akhirnya,” sebutnya.

Selain itu, kata dia, pandemi Covid 19 belum dinyatakan berakhir dan hingga kini juga belum ada pihak yang mampu memprediksi berakhirnya pandemi.

Protokol kesehatan saat ini masih perlu diterapkan dengan disiplin ketat oleh masyarakat itu sendiri. serta peingkatan vaksin  harus lebih masih lagi.

“Penggunaan masker atau protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah harus selalu ditaati untuk kebaikan bersama,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan