Tips Sukses Belajar, Ala Maudy Ayunda

JAKARTAMaudy Ayunda, aktris multitalenta yang mengawali kariernya dengan menggeluti dunia tarik suara ini, ternyata bukan hanya sukses di karier, tapi juga menjadi siswa berprestasi yang membanggakan.

Maudy Ayunda tercatat sebagai salah satu mahasiswi lulusan Oxford ini, pernah diterima di Harvard dan Standford saat ingin melanjutkan S2 nya. Dia mengaku memiliki hobi belajar.

Maudy Ayunda yang memiliki nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini bercerita saat dirinya masih kecil, orang tua Maudy sering membelikan buku-buku untuk belajar yang dibawanya ketika pulang dari luar negeri.

Sejak kecil Maudy Ayunda juga seringkali dilatih oleh ibunya dengan cara mengambil keputusan sendiri, mulai dari hal kecil, dan berpikir secara kritis.

Karena pengalaman nya itulah, kini Maudy dapat tumbuh menjadi salah satu gadis berpestasi tanah air. Dia bahkan tidak pelit membagikan tips cara belajar yang efektif, yang diterapkan selama menempuh pendidikan.

Maudy menyarankan untuk menggunakan teknik metode membaca cepat. Ini karena dia tak pernah bisa lepas dari buku.

Istilah buku adalah jendela dunia, menjadi prinsip Maudy untuk sukses belajar dengan memperbanyak membaca buku.

“Sebab jika hanya menghafalkan materi, bisa saja hanya bertahan 2-3 hari dan tidak memahami inti-intinya. Belajar tidak hanya sekedar menginat materi, namun harus memahami juga konsep dari materi tersebut.” Ujarnya.

Cara belajar ini merupakan yang paling efektif karena cukup dengan membaca berulang kali. Jika kesulitan untuk memahami materi, sebaiknya coba untuk menghabiskan banyak waktu dan fokus pada materi tersebut.

Menulis tidak hanya diperlukan untuk membuat jurnal, namun saat belajar biasanya Maudy menulis materi-materi untuk di rangkum agar lebih mudah di pahami.

Maudy menerapkan untuk seimbangkan kegiatan akademis dengan kehidupan personal, dengan begitu perlu dilakukan agar tidak terlalu Stress dalam menjalani kehidupan sekolah. (bbs/kbe)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan