Saat KTT G20, Jokowi Akan Ajak 20 Pimpinan G20 Tinjau Hutan Mangrove di Bali

JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan mengajak 20 pimpinan Group of Twenty (G20) untuk meninjau hutan mangrove di Bali, saat Konferensi Tingkat Tinggi G20 pada 2022.

Jokowi ingin menunjukkan keseriusan Indonesia dalam merestorasi dan merehabilitasi hutan mangrove untuk mengatasi masalah perubahan iklim.

“Saya kira komitmen itu yang akan kita tunjukkan secara konkret secara real di lapangan. Nanti 20 kepala negara akan kita ajak semuanya ke sini,” kata Jokowi usai peninjauan Mangrove Conservation Forest, Bali, Kamis (2/12).

Jokowi menekankan Indonesia akan menunjukkan komitmen yang kuat dalam mengatasi dampak perubahan iklim.

“Ini akan menunjukkan keseriusan kita merestorasi hutan mangrove, merehabilitasi hutan mangrove, merestorasi hutan gambut, merestorasi lahan kritis di negara kita,” kata Jokowi.

Selain meninjau kawasan konservasi , Jokowi pada Kamis ini juga akan meninjau infrastruktur jalan, pedestrian, jembatan, dan sejumlah lokasi di kawasan Nusa Dua, Bali, yang menunjang penyelenggaraan KTT G20.

Mantan Wali Kota Solo ini ingin meninjau langsung lokasi-lokasi yang akan dikunjungi oleh para pimpinan G20 saat KTT G20 2022.

G20 merupakan forum global yang terdiri dari 19 negara dan satu Uni Eropa (UE). Mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022, Indonesia akan memegang Presidensi G20.

Forum yang menyumbang 80 persen Produk Domestik Bruto (PDB) dunia dan 75 persen ekspor dunia. (fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan