oleh

Gula Darah Turun, Dengan 5 Teh Alami Ini

Menurunkan kadar gula darah secara cepat, tidak selalu harus menggunakan obat-obatan medis. Penggunaan tanaman herbal juga cukup direkomendasikan. Salah satunya yang pengolahannya menjadi teh.

Namun, tidak semua teh aman dikonsumsi oleh penderita diabetes, apalagi teh yang masih menyertakan gula dalam penyajiannya, bisa jadi justru gula darah akan meningkat tajam.

Ada beberapa teh yang ternyata ampuh menurunkan kadar gula darah. Seperti dikutip laman Thehealthsite, teh berikut ini tentu aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Baca Juga:  Makanan Ini Bisa Redakan Sakit Lambung

1. Teh kembang sepatu
Salah satu teh terbaik untuk diabetes, hibiscus chai berwarna merah delima sangat memanjakan mata dan juga selera Anda. Sebuah studi tahun 2001 mengatakan kembang sepatu sama efektifnya dengan Tolbutamide, agen hipoglikemik oral yang diberikan kepada pasien diabetes untuk menurunkan kadar gula mereka.

2. Teh hitam
Teh hitam biasa adalah harta karun manfaat kesehatan, yang dirusak oleh semua tambahan gula dan susu. Hanya minum dua cangkir teh hitam biasa setiap hari bisa membantu meningkatkan kadar insulin pada penderita diabetes.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.