Enggan Perpanjang Kontrak di Arsenal, Begini Alasan Eddie Nketiah

INGGRIS – Pemain asal Inggris Eddie Nketiah dilaporkan enggan memperpanjang kontrak di Arsenal meski saat ini kontraknya akan habis pada akhir musim nanti.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (1/12), Eddie Nketiah enggan memperpanjang kontraknya dikarenakan faktor minim kesempatan bermain di tim utama, bukan karena faktor finansial.

Meski belum memperpanjang kontraknya hingga sekarang, pihak Arsenal dilaporkan masih menginginkan jasa dari pemain berusia 22 tahun tersebut dan hal tersebut turut disampaikan pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Mikel Arteta sudah mengungkapkan keinginannya ini secara publik namun, Eddie Nketiah selama musim ini belum pernah bermain sama sekali di Liga Inggris musim ini.

Eddie Nketiah masih belum mampu untuk menggeser posisi penyerang senior asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang dan penyerang asal Prancis Alexandre Lacazette meski ia berhasil mencetak gol di tiap penampilannya bersama Arsenal di Piala Liga Inggris.

Diyakini kesempatan untuk Eddie Nketiah akan datang pada bulan ini ketika Arsenal bermain di perempat final Piala Liga Inggris melawan Sunderland pada 21 Desember mendatang.

Namun jika pada akhirnya Eddie Nketiah tidak puas dengan kesempatan yang diberikan Arsenal dan tidak memperpanjang kontraknya, ia bisa melakukan kesepakatan pra-kontrak dengan klub di luar Inggris.

Eddie Nketiah merupakan produk dari akademi Arsenal dan sempat menjalani masa peminjaman di Leeds United pada paruh pertama musim 2019/2020 sebelum akhirnya kembali ke The Gunners pada paruh kedua musim tersebut.

Selama membela tim utama Arsenal, tercatat Eddie Nketiah berhasil mencatatkan 67 penampilan serta mencetak 15 gol dan 1 assist di segala ajang. (ANTARA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan