778 Sekolah di Bandung Siap Adakan PTM Terbatas Gelombang 3

BANDUNG – Sebanyak 778 sekolah dari berbagai jenjang di Kota Bandung telah menyatakan siap untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas gelombang tiga.

Kepala Seksi (Kasie) Kurikulum SPPD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Jajang Hernawan mengatakan, sekolah tersebut tinggal menunggu hasil verifikasi untuk dapat melaksanakan PTM Terbatas di gelombang ketiga.

“Untuk yang gelombang 3 sisanya itu ada 778 (sekolah). Nah ini menyatakan siap dan sudah diverifikasi semua. Jadi tinggal nunggu hasil verifikasi. Mudah-mudahan hari ini sudah masuk (Gugus Tugas Covid Kota Bandung),” ujarnya di Balaikota Bandung, Senin (30/11).

Selanjutnya, Jajang mengatakan, hasil verifikasi tersebut nantinya akan diserahkan kepada Ketua Satgas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna.

Dia menjelaskan, jika berdasarkan hasil verifikasi sekolah tersebut dinyatakan lolos, maka tim gugus tugas dari kewilayahan akan melakukan kunjungan lapangan untuk melihat kesiapan di sekolah.

“Setelah itu dilakukan yang namanya rapat pleno itu diketuai oleh pak Camat untuk masing-masing Camat dengan seluruh tim verifikator. Setelah itu baru akan keluar rekomendasi sekolah mana yang menyatakan siap. Itu yang nantinya dapat lolos untuk melakukan PTMT tahap berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, mengenai Penilaian Akhir Semester (PAS) nantinya akan diserahkan kembali ke sekolah penyelenggara.

“Untuk penilaian akhir semester itu nanti disesuaikan dengan kondisi. Artinya ada yang mungkin nanti dilakukan sebagian di sekolah atau bisa total PJJ. Untuk (sebagian) atau total melalui aplikasi semuanya itu nanti kewenangan diserahkan ke sekolah masing-masing,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, pelaksanaan PTM terbatas di Kota Bandung sempat memicu kenaikan angka penyebaran Covid-19.

Dari jumlah sampling Swab PCR yang dilakukan di sekolah yang menyelenggarakan PTM beberapa waktu lalu, sebanyak 224 siswa dan 19 orang guru dinyatakan positif Covid-19 dari total 8.206 tes yang dilakukan di 190 sekolah.

(Mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan