Tanggapan Denny Siregar Soal Ceramah Habib Bahar Bin Smith: Mulut Sampah, Kandangkan Lagi

JAKARTA– Pegiat media sosial, Denny Siregar merespon video Habib Bahar bin Smith yang mengancam akan melawan dan menghabisi pihak-pihak yang mengkhianati Habib Rizieq Shihab. Video ceramah Bahar bin Smith itu tersebar usai dirinya bebas dari penjara.

Denny Siregar menilai, Habib Bahar Bin Smith harus kembali dikurung di penjara. Sebab ceramahnya tersebut dinilai provokatif.

“Orang seperti Bahar bin Smith itu harus ditangkap. Ancamannya dengan kata ‘habisi’ itu berpotensi menciptakan kekerasan,” ucap Denny Siregar di Twitter-nya, Sabtu (27/11/2021).

Denny Siregar menilai, selama Bahar bin Smith di penjara, kondisi lebih tenang. Tidak ada keributan dan ceramah-ceramah provokatif.

Denny pun berharap agar kepolisian kembali menangkap Bahar bin Smith, demi menjaga keamanan.

“Kondisi yang sudah tenang selama Bahar dan Rizieq dipenjara itu, jangan dirusak lagi oleh mulut-mulut sampah yang bernada mengancam. Kandangkan lagi,” ucapnya.

Adapun video Bahar bin Smith tengah berceramah di suatu acara yang dihadiri jamaahnya usai bebas dari penjara. Video itu viral di media sosial.

Bahar mengenakan baju koko dengan peci berwarna putih di video tersebut. Ia didampingi oleh eks Ketum Front Pembela Islam (FPI) Shabri Lubis yang duduk di kursi sebelahnya.

Bahar menyinggung mengenai pihak-pihak yang dia anggap mengkhianati eks pentolan FPI, Rizieq Shihab. Dengan suara meninggi dan serak, dia memastikan akan melawan pihak yang mengkhianati Rizieq tanpa pandang bulu latar belakangnya.

“Karena itu saya sampaikan ente orang, saya enggak bahas pemerintah. Ente orang para habaib para kiai, para ulama siapa pun ente. Mau ente anaknya wali, mau ente anaknya ulama. Kalau ente mengkhianati Habib Rizieq, bakal ane habisi satu satu satu,” kata Bahar dengan lantang.

“Ketika beliau dipenjara, kalian melempem, kalian jadi lembut kepada orang-orang yang zalim. Saya bakal cari kalian satu persatu. Bakal saya habisi, berapa pun kalian, bakal saya habisi dan saya musnahkan,” ucapnya. (dal/fin).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan