Gagal di Tahun Lalu, Kecamatan Limo Targetkan Menang di Ajang MTQ Depok 2021

DEPOK – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII Kota Depok Tahun 2021 resmi digelar hari ini, Rabu, 24 November 2021, di Kecamatan Limo, Depok.

Camat Limo, Sudadih mengatakan, pihaknya menargetkan perwakilannya bisa meraih peringkat pertama di ajang MTQ kali ini setelah sebelumnya gagal melaju ke babak tiga besar di lomba yang sama.

“Tahun kemarin, Kecamatan Limo belum berhasil menembus tiga besar. Dengan begitu, kita targetkan MTQ XXII Kota Depok Tahun 2021 ini Kecamatan Limo dapat masuk sampai ketiga besar dan meraih peringkat utama,” katanya, Rabu (24/11).

Menurut Sudadih, dengan terpilihnya Limo sebagai lokasi penyelenggaraan kegiatan MTQ tentu memberikan kesempatan bagi Kecamatan Limo untuk dapat memberikan yang terbaik.

Apalagi, ujar Sudadih, seluruh peserta MTQ yang berasal dari Kecamtan Limo telah diseleksi dengan cukup ketat. Sebab, mereka rata-rata melewati proses seleksi yang ketat ditambah pembinaan intensif yang dijalaninya sejauh ini.

“Kami telah melakukan seleksi puluhan kandidat terbaik untuk mewakili Limo. Proses seleksi dilakukan di masing-masing kelurahan dibantu Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Limo. Dari hasil seleksi itu, sebanyak 50 kandidat terpilih dan akan mengikuti lima cabang lomba MTQ,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua LPTQ Kecamatan Limo, M Husni Thamrin juga membenarkan bahwa para peserta asal Limo yang akan diikutsertakan dalam ajang MTQ kali ini merupakan kandidat-kandidat terbaik.

“Semuanya (kandidat MTQ asal Limo) terbaik dan unggul di setiap cabang lomba. Acara pelepasan kontingen juga telah dilakukan oleh Bapak Sudadih Camat Limo,” paparnya.

Dikatakan, Kecamatan Limo mengirimkan peserta untuk berlaga di semua cabang lomba, kecuali beberapa golongan pada cabang lomba seperti golongan cabang lomba disabilitas netra putra putri dan tafsir Bahasa Arab putra. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan