Pesan Wapres untuk Para Santri di Santripreneur Award 2021

JAKARTA- Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap para santri yang berwirausaha atau yang menjadi “Santripreneur” dapat memberdayakan perekonomian masyarakat berbasis pesantren.

“Saya berharap Santripreneur Indonesia menjadi lembaga pemberdaya ekonomi berbasis pesantren yang amanah. Serta mampu istikamah dalam mewadahi dan membina para santri,” kata Wapres dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, (23/11).

Wapres juga menginginkan lebih banyak santri yang terjun ke dunia wirausaha. Sehingga, harapannya, program Santripreneur Indonesia semakin kuat dan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Kami ingin membentuk lebih banyak santripreneur tangguh dan unggul. Serta senantiasa menjunjung nilai-nilai kepesantrenan dalam menjalankan dedikasinya kepada bangsa,” jelasnya.

Wapres menyampaikan pesan tersebut saat memberikan ucapan selamat melalui rekaman video kepada para santri yang menerima penghargaan Santripreneur Award 2021, Senin (22/11) malam.

Selain itu, Wapres juga mengucapkan selamat kepada para santri yang berhasil meraih prestasi. Wapres juga berharap penghargaan Santripreneur Award 2021 ini memotivasi santri lain untuk berkontribusi membangun negeri.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Jadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk terus tumbuh di tengah berbagai tantangan, serta tetap berkontribusi membangun ekonomi negeri,” kata Wapres.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, yang mengikuti acara tersebut secara daring, juga mengapresiasi semangat para santri untuk turut berperan dalam membangkitkan ekonomi negeri.

“Semoga ini bisa membangkitkan ekonomi kita, memotivasi semangat para santri untuk terus meningkatkan kapasitas dan keterampilan di berbagai bidang terutama kreativitas dan inovasi serta kewirausahaan,” ujar Sandi. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan