Buruh di KBB Gelar Aksi Mogok Daerah, Tuntut Kenaikan Upah

KBB – Buruh di Bandung Barat menggelar aksi “Modar” (Mogok Daerah) di sejumlah titik di Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Senin, (22/11). Aksi “Modar” di wilayah Pabrik Cimareme, Batujajar, dan DPRD KBB, Bandung Barat. Aksi tersebut digelar untuk menuntut kenaikan upah bagi pekerja buruh di daerah tersebut.

Aksi mogok daerah diikuti oleh sejumlah serikat/ aliansi buruh di KBB seperti SPN, (Serikat Pekerja Nasional), FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia).

Gumi, salah satu buruh yang terlibat dalam aksi tersebut menyampaikan keinginannya untuk meminta pemerintah daerah setempat mengeluarkan kebijakan mengenai kenaikan upah di Bandung Barat.

“Kami di sini para buruh menginginkan adanya kenaikan upah sebesar 7% untuk di tahun 2022 nanti. Karena situasi dan kondisi yang semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, serta kebutuhan bahan pokok pun meningkat,” ujarnya.

Aksi modar (mogok daerah) seluruh buruh Bandung Barat ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai dari 22- 25 November 2021.

“Aksi ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 3 hari . Tentunya kami dari para buruh menginginkan adanya kenaikan upah UMK di tahun 2022 nanti. Aksi ini digelar sebagai bentuk permintaan kepada pemerintah daerah untuk segera mengeluarkan kebijakan terkait upah UMK di Bandung Barat,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan