Seluruh Kegiatan MTQ Kota Depok 2021 Akan Dipusatkan di Tempat Ini

DEPOK – Pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok XXII Tahun 2021 rencana akan digelar pada akhir November mendatang.

Camat Limo, Sudadih mengungkapkan, seluruh kegiatan MTQ Kota Depok berlokasi di Kecamatan Limo dan dipusatkan di area Lapangan Jalan Cakra Utama, Rukun Warga (RW) 01.

“Alhamdulillah, Kecamatan Limo terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ Kota Depok tahun ini yang rencananya dijadwalkan pada 24-26 November 2021,” kata Sudadih, Sabtu (20/11).

Pihaknya menerangkan penyelenggaraan kegiatan akbar ini tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan ketat.

“Pengetatan prokes Covid-19 akan menjadi prioritas sehingga tidak ada pengerahan massa seperti pawai taaruf dan lainnya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Meski begitu, lebih lanjut pihaknya mengatakan, kebijakan pelaksanaan tetap berada pada tingkat kota. Sehingga, kecamatan hanya menyiapkan lokasi serta beberapa panitia kecil.

“Kebetulan baru saja dilakukan rapat teknis, sekaligus melakukan pemasangan umbul-umbul dan spanduk,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, sebanyak tujuh mimbar akan dipersiapkan di lokasi MTQ tersebut. Mimbar-mimbar itu akan difungsikan untuk sejumlah cabang perlombaan di MTQ.

Di antaranya, untuk Murattal Alquran dan Tilawah Anak-anak bertempat di Masjid AlMutaqien. Lalu, Tilawah Remaja, Dewasa, Canet dan Qiraat Sab’ah di Lapangan Utama Cakra.

“Kemudian, Tafsir di Masjid Al Mujahidin, MHQ 10 dan Musabaqoh Hifdzul Qur’an (MHQ) 30 Juz dan 20 Juz di Masjid Nurul Hakim. MHQ 1 dan 5 Juz di Masjid Nurul Hidayah Blok B, Kaligrafi dan Syahril di Pondok Pesantren As Manar, lomba Fahmil Quran dan M2IQ di Yayasan Yaspi. (mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan