Ridwan Kamil Terima Tantangan Cetak Three Point Sebelum Final Honda DBL

BANDUNG – Pehelatan final Honda DBL 2021 West Java Series (seri Jawa Barat) berlangsung sukses digelar oleh pihak panitia di Gor Laga Tangkas Sport Arcamanik Jabar, Kamis malam, (18/11)

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil beserta istri turut hadir dala ajang final DBL tersebut. Bahkan Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar, membuktikan kemampuannya bermain basket dengan mencetak Three Point Challenge.

Tantangan tersebut diselesaikan Kang Kamil dengan sempurna dihadapan penonton DBL sebelum berlangsung final putra antara SMA BPK Penabur Cirebon kontra SMA Trimulia Bandung.

Bersama dua alumni DBL Indonesia All Star dari Jawa Barat, Yohanes Aristarkhus dan Tirsa Cecilia, Kang Emil berhasil mencetak poin dari luar garis three point. Kang Emil berhasil memasukkan bola dari luar garis three point.

Keberhasilan Kang Emil mencetak poin dari tembakan tiga angka itu disambut meriah oleh para penonton. Keberhasilan ini tak terlepas dari Kang Emil yang memang suka berolahraga.

Pada Agustus lalu, Kang Emil pernah “memberi pelajaran” pada salah satu mantan pemain nasional Denny Sumargo (Densu) atau yang biasa disapa akrab pebasket sombong.

Di salah satu video YouTube Densu sendiri, Kang Emil bisa mengalahkan pebasket sombong loh. Sampai membuat Denny Sumargo harus push-up 50 kali.

Pada kesempatan final tadi juga Kang Emil mengapresiasi bagaimana DBL Indonesia bisa menggelar pertandingan dengan disaksikan oleh penonton secara langsung.

“Saya memang senang olahraga, segala jenis saya sukai. Saat DBL Indonesia beraudiensi, Alhamdulillah situasi Covid-19 di Jawa Barat sudah surut. Sehingga saya motivasi DBL Indonesia harus membuktikan bahwa pertandingan olahraga harus bisa menjalankan prokes ketat ketika ingin mendapatkan izin menggelar pertandingan dengan penonton,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kang Emil juga punya harapan supaya kompetisi olahraga lainnya bisa mengikuti apa yang dibuat oleh DBL Indonesia ini. “Dimulai dari Honda DBL, nantinya semoga bisa diikuti cabor-cabor lain termasuk sepak bola,” ujar Kang Emil. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan