Menkeu : Akhir November, Pekerja Sektor Pariwisata Bakal Dapat BLT Rp600 Ribu

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan kabar baik untuk para pekerja di sektor pariwisata. Dimana pemerintah telah menyiapkan akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) senilai Rp600 ribu pada akhir November atau awal Desember 2021.

“Akan ada bantuan kepada para pelaku di bidang pariwisata, berupa bantuan produktif atau tunai sebesar Rp600 ribu untuk tiga kali bayaran,” jelasnya, Kamis (18/11)

Hari Oeang ke-75, Kemenkeu Gelar Bakti Sosial di Karimunjawa

Sri menambahkan, program bantuan ini telah dirumuskan oleh Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), di bawah pimpinan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Nantinya, Menko Airlangga akan mengumumkan lebih rinci mengenai mekanismenya,” ujarnya.

Terlebih lagi, lanjut Sri, mengenai siapa saja pekerja pariwisata yang layak mendapatkan bantuan ini. Airlangga akan dibantu oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Ini nanti mengenai targetnya siapa yang akan mendapatkan, kriterianya, dan lokasi dari penerima akan ditetapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” imbuhnya.

Namun, Sri belum mengungkap secara rinci berapa besaran anggaran yang ia siapkan untuk program BLT pekerja pariwisata ini. Begitu juga dengan target pemberian BLT ke berapa banyak pekerja. (fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan