Dihadiri Penonton, Honda DBL West Java Series 2021 Sukses Diselenggarakan

Bahkan, Emil menyebutkan, pada saat pagelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua kemarin, penyelenggara Event tersebut sukses menghadirkan sejumlah penonton.

Maka ia menambahkan, hal tersebut bisa menjadi modal di Jawa Barat untuk menghadirkan penonton pada event-event olahraga lainnya.

“Sehingga yang ada di Papua itu, sekarang di Jawa Barat akan menjadi modal, bahkan kita di Jawa Barat mampu (menghadirkan penonton). Jadi saya bantu me-lobby ke Pak Luhut (Menko Marves) dan Pemerintah Pusat, agar kami diizinkan untuk melakukan eksperimen,” ungkapnya.

“Jadi dengan adanya acara Honda DBL di Bandung atau Jawa Barat ini, ternyata bisa (menghadirkan penonton), sehingga perlahan-lahan nanti dengan seiringnya waktu di Cabor (Cabang olahraga) lain juga selama mereka menetapkannya dengan baik bisa dilaksanakan,” imbuhnya.

Dengan adanya hal tersebut, Emil menuturkan bahwa pada event-event olahraga lainnya yang berada di Jawa Barat, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghadirkan penonton kembali.

“Saya harap karena sepak bola sekarang sedang dikaji, jadi ini (Honda DBL) jadi contoh, bahwa bini bisa (menghadirkan penonton). Jadi nanti seperti voli, sepak bola atau apapun, tetapi asalkan jarak harus di atur, bahkan kemarin di Papua juga waktu dibuka itu ada beberapa evaluasi, karena ada dempet-dempetan. Jadi kedisiplinan itu harus kita pertahankan,” ucapnya.

“Jadi insyaallah mulai dari Honda DBL ini, Cabor lain bisa mengikuti (menghadirkan penonton), karena di Jawa Barat Rumah Sakit hanya 2 persen (pasien Covid-19), dan nanti Natal dan tahun baru juga kita akan ketatkan, sehingga tahun 2022 Covid tetap surut, normalitas kembali lagi tetapi dengan beradaptasi,” pungkasnya. (Mg2/mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan