Hongkong Nyatakan Anak 3 Tahun ke Atas Aman Suntik Vaksin Sinovac

HONGKONG – Vaksin Covid-19 buatan Tiongkok Sinovac dinilai aman dan manjur untuk anak usia 3 tahun ke atas. Sebuah panel penasehat tentang vaksin Covid-19, untuk Wilayah Administratif Khusus Hong Kong (HKSAR), merekomendasikan kelayakan vaksin Sinovac buatan Tiongkok untuk anak-anak berusia 3 hingga 17 tahun.

Dilansir dari Manilla Buletin, Selasa (16/11), Informasi yang relevan, termasuk data uji klinis, menunjukkan bahwa vaksin Sinovac memiliki keamanan yang baik ketika diberikan kepada anak-anak berusia tiga hingga 17 tahun dari etnis yang berbeda.

Anak-anak juga mampu mengembangkan respons imunogenisitas atau kemanjuran yang lebih baik dibanding untuk orang dewasa diatas 17 tahun.

Panel akan menyerahkan rekomendasi kepada Sekretaris Pangan dan Kesehatan (SFH) pemerintah untuk dipertimbangkan. Sinovac juga mengklaim vaksinnya aman untuk anak-anak hingga bayi 6 bulan.

Pemerintah Hongkong menyambut baik rekomendasi panel penasehat untuk menurunkan indikasi usia vaksin Sinovac. Setelah pemeriksaan oleh Komite Ilmiah Gabungan, otoritas akan mempertimbangkan rekomendasi yang relevan dan mengambil keputusan sesegera mungkin.

“Pemerintah HKSAR juga akan menindaklanjuti dengan Fosun Pharma mengenai hal-hal terkait penurunan batas usia vaksin Comirnaty untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun,” kata juru bicaranya.

Suntikan booster vaksin Covid-19 juga telah tersedia untuk kelompok yang memenuhi syarat di Hong Kong. Orang dengan kekebalan lemah dan risiko tinggi terinfeksi virus dapat menerima dosis ketiga. (Jawapos-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan