Operasi Patuh Lodaya 2021, Dirlantas Polda Jabar Tak Akan Lakukan Penegakan Hukum

BANDUNG – Polisi Republik Indonesia (Polri) secara serentak gelar Operasi Patuh Lodaya tahun 2021, untuk di Jawa Barat Polda Jabar menggelar operasi patuh Lodaya di seluruh Kota dan Kabupaten hingga tanggal 28 November mendatang.

“Operasi zebra (patuh Lodaya 2021) sudah mulai hari ini (15/11), sampai tanggal 28 November nanti. Itu yang dilaksanakan di seluruh wilayah Jajaran Polda Jawa Barat, termasuk ini juga di seluruh Indonesia,” ucap Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Eddy Djunaedi saat ditemui di Mapolda Jabar, Jl. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (15/11).

Eddy menambahkan, dengan adanya Operasi Patuh Lodaya 2021, bisa menjadi suatu upaya dalam mengantisipasi pada perayaan Natal dan Tahun baru. (Nataru).

“Mudah-mudahan ini juga (operasi Patuh Lodaya 2021) mendukung dalam pelaksanaan operasi Nataru nanti,” ujarnya.

Selain mengantisipasi pada perayaan Nataru, Eddy menyebut kegiatan tersebut sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 khususnya di Jawa Barat.

Penindakan saat Operasi Patuh Lodaya di Jawa Barat Eddy menuturkan, pihaknya tidak akan melakukan tindakan hukum kepada para pelanggar operasi Patuh Lodaya 2021.

“Nantinya kita tidak akan melakukan kegiatan penegakan hukum, jadi selama kegiatan operasi zebra ini (Operasi Patuh Lodaya 2021), kami sudah menekankan kepada jajaran, itu tidak akan melakukan penegakan hukum,” ucapnya.

Pihaknya akan menurunkan sebanyak 1.849 petugas Kepolisian saat Operasi Patuh Lodaya 2021.

“Jadi ada 1.849 (Anggota satlantas) yang kita gelar di seluruh Polda Jawa barat,” pungkasnya. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan