Antisipasi Perayaan Nataru, Polda Jabar Berlakukan Ganjil Genap

BANDUNG – Jelang Perayaan Natal dan Tahun baru 2022, Polisi Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) berencana menerapkan peraturan Ganjil Genap bagi kendaraan yang hendak memasuki wilayah Jabar.

Menurut, Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat, Kombes Pol Eddy Djunaedi, penetapan Ganjil Genap tersebut dilakukan guna menekan mobilitas masyarakat pada perayaan Natal dan tahun baru.

“Tetap kita akan lakukan (Ganjil Genap) karena itu untuk memutus mata rantai Covid-19,” ucapnya di Polda Jabar, Senin (14/11).

Eddy menambahkan, pelaksanaan Ganjil Genap ini merupakan salah satu rencana operasi saat perayaan Natal dan tahun baru nanti.

“Memang nanti ke depan, untuk pelaksanaan operasi di Nataru (Natal dan tahun baru). Nanti salah satunya itu (ganjil genap). Kita akan mencegah, mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudik. Jadi intinya di situ,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberlakukan sistem buka tutup di jalan menuju tempat wisata di Jawa Barat.

“Termasuk tempat wisata, kita akan buka tutup (jalan). Terus termasuk di Puncak (Bogor) dengan one way maupun one way sepenggal,”ujarnya.

“Jadi untuk sementara kita akan rumuskan dulu. Tinggal kita rapatkan koordinasi,” imbuhnya

Selanjutnya, untuk antisipasi keramaian jelang perayaan Nataru nanti, Eddy menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan rapat dan koordinasi dengan beberapa pihak. Seperti Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Jawa Barat.

“Jadi kita akan rapatkan dengan instansi terkait seperti Satgas Covid-19 untuk antisipasi Nataru,” tuturnya.

(Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan