Pohon Tumbang, Tembok Ambrol dan Longsor Terjadi Dibeberapa Titik di Wilayah Sumedang

SUMEDANG – Akibat Intensitas hujan yang tinggi pada Sabtu (13/11) dari sore hari hingga malam mengakibatkan terjadi bencana di sejumlah daerah Kabupaten Sumedang.

Diantaranya bencana pohon tumbang dan longsor yang menimpa rumah warga di Dusun Sukahurip, Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Sabtu (13/11).

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Kabupaten Sumedang Asep Ramdani mengatakan, kejadian bencana longsor tersebut, juga terjadi di wilayah Rancapurut, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara.

“Iya kejadiannya pohon tumbang terjadi di dua ditempat yakni di Jatihurip sekira pukul 16.00 dan di jalan Rancapurut, Sumedang – Wado di dekat SMAN 2 pukul 18.00 WIB,” ujarnya kepada Sumeks, Sabtu (13/11).

Asep menuturkan ada dua pohon tumbang di Desa Jatihurip dan menimpa gudang milik Agus Mulyadi. Beruntung, kejadian tersebut tidak memakan korban.

“Bencana ini terjadi juga di daerah lain. Berdasarkan laporan, ada juga longsor di Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu yang di akibatkan tembok penahan tebing (TPT) ambruk menimpa dapur milik warga, Nani,” paparnya.

Oleh sebab itu, lanjut Asep, BPBD turut mengimbau agar masyarakat selalu waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim yang sering terjadi akhir-akhir ini. (asg)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan