Tim Pemadam Kebakaran Pertamina Masih Berjibaku Padamkan Api dari Tangki yang Terbakar

CILACAP – Peristiwa kebakaran kilang minyak milik PT Pertamina kembali terjadi. Kabarnya Tangki Kilang Pertamina RU IV Cilacap, Jawa Tengah meledak dan terbakar hebat pada Sabtu malam ini pukul 19.00 WIB, 13 November 2021.

Terbakarnya kilangnya minyak itu, membuat heboh jagat dunia maya. Video kilang terbakar beredar luas di media sosial di sejumlah grup WhatsApp (WA).

PT Pertamina (Persero) saat ini masih berupaya memadamkan kebakaran tangki di Kilang Cilacap, Jawa Tengah.

“Saat ini tim pemadam kebakaran Pertamina tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman di area tanki yang mengalami kebakaran,” kata Corporate Secretary Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya dalam keterangan di Jakarta, Sabtu. (13/11)

Ifki menjelaskan pihaknya sedang melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.

“Kami akan segera update progres upaya pemadaman yang berlangsung,” ujarnya.

Menurut informasi, lokasi tangki kilang minyak yang terbakar berada di daerah Banjaran di Wilayah Kelurahan Donan, tidak jauh dari pintu gerbang masuk utama Kilang RU IV Cilacap.

Dari rekaman video yang berdurasi 20.42 detik itu, terlihat kobaran api membumbung tinggi sekitar 30 meter.

Meski kodisi sedang turun hujan, tidak menyurutkan kobaran api dari kilang minyak yang terbakar. Sehingga, membuat langit di kawasan kilang minyak terlihat terang benderang dengan kepulan asap membumbung tinggi. (antara/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan