Album Red (Taylor’s Version) Rilis, Taylor Swift “Buka Brankas”

Taylor Swift telah merilis ulang album lamanya, Red, menjadi Red (Taylor’s Version) pada 12 November 2021. Perlu diketahui, Taylor merekam ulang dan merilis kembali album-album lamanya dalam rangka “mengambil kembali” musiknya, usai kontroversi mengenai hak cipta dengan label rekaman lamanya, Big Machine Records.

Album Red (Taylor’s Version) merupakan album rekaman ulang kedua setelah Fearless (Taylor’s version) rilis April lalu.

Jelang perilisan Red (Taylor’s Version), Taylor memberikan video teaser berupa teka-teki mengenai album yang akan direkam ulang dan siapa yang akan terlibat.

Setelah membuat penggemar menebak-nebak, Taylor mengungkap daftar lagunya, dan mengonfirmasi kolaborasi bersama Phoebe Bridgers, Chris Stapleton, Mark Foster, dan Ed Sheeran dalam lagu-lagu “From the Vault”.

Lagu dalam “brankas”-nya itu merupakan lagu-lagu yang awalnya ditulis untuk album Red, tetapi tidak dapat disertakan dalam final cut. Yaitu “Better Man” (2016) dan “Babe” (2018). Kedua lagu ini ditulis oleh Swift dan kemudian direkam oleh grup musik country Amerika Serikat Little Big Town dan Sugarland. Serta singel amal tahun 2012-nya, “Ronan”. Ketiga lagu ini masuk daftar lagu Red (Taylor’s Version).

“Aku tahu sebagian dari kalian akan berpikir ini rasanya seperti memecahkan teka-teki dan menyadari tak ada jawaban yang benar. Tapi kalian memainkannya dengan baik dan benar. Selamat, kalian berhasil menebak judul yang benar dan artis yang terlibat di album Red (Taylor’s Version),”tulis Taylor melalui postingan di akun Instagramnya.

Tak hanya itu, album yang memuat total 31 lagu ini juga menyertakan satu film pendek berjudul “All Too Well.”

Film ini terinspirasi dari lagu berjudul sama, dirilis sehari setelah perilisan album.

Untuk lagu “All Too Well,”, Taylor bahkan membuatkan versi 10 menitnya. Lagu emosional itu penuh dengan lirik yang seakan bercerita mengenai hubungannya yang kandas dengan sang mantan, Jake Gyllenhall.

Red (Taylor’s Version) sudah rilis tanggal 12 November 2021 dan sudah bisa dipesan pre-order melalui link resmi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan