Ratusan RTLH di Kecamatan Tapos Depok Dapat Bantuan Senilai 23 Juta

DEPOK – Ratusan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Tapos diprediksi bakal selesai direhab pada bulan ini. Camat Tapos, Abdul Mutolib juga berharap agar proses renovasi dapat segera dirampungkan.

Menurutnya, sejumlah RTLH di wilayahnya yang menerima bantuan perbaikan tersebar di tujuh kelurahan. Namun, tiap kelurahan, mendapatkan bantuan sesuai dengan yang telah disetujui di awal. Jadi, sebarannya memang tidak sama.

“Untuk jumlah keseluruhan penerima bantuan di Tapos sebanyak 245 RTLH. Jumlah penerima terbanyak ada di Kelurahan Leuwinanggung dengan rincian 76 unit. Sedangkan sisanya di Kelurahan, Sukamaju Baru 32 unit, Cilangkap 35 unit, Cimpaeun 22 unit, Kelurahan Tapos 28 unit, dan Jatijajar 31 Unit,” ungkapnya.

Abdul menuturkan, ratusan RTLH tersebut mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang mana sumber pendanaan program tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok Tahun 2021.

Masing-masing penerima bantuan akan mendapatkan dana perbaikan senilai Rp 23 juta. Dana tersebut sudah dihitung berdasarkan kebutuhan biaya untuk renovasi bangunan dan belanja lainnya.

“Adapun untuk rincian kegunaan dana tersebut yakni Rp 20 juta untuk biaya material dan sisanya Rp 3 juta untuk upah bangunan,” terangnya.

Dirinya berharap proses pembangunan RTLH di wilayahnya dapat berjalan lancar sehingga sudah bisa rampung pada November ini dan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima bantuan. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan