Kabayan Petani Milenial, FTV tentang Petani Masa Kini

BANDUNG – Aria Production dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar penayangan perdana FTV berjudul “Kabayan Petani Milenial” di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/11).

Untuk karya ini, Aria Production berkolaborasi dengan Pemprov Jabar. Pembuatan film ini bertujuan untuk mengedukasi sejumlah program Pemerintah, yakni “Petani Milenial,” melalui kemasan media film, agar menarik bagi masyarakat, terutama generasi milenial.

“FTV Kabayan Milenial ini, tujuannya dari sisi komunikasi publik, salah satu cara untuk mengemas program-program yang digulirkan pemerintah Jawa Barat dengan kemasan menarik, menghibur dan edukatif,” ucap Kepala Bidang Informasi dan Informasi Diskominfo Jabar, Faiz Rahman di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (9/11).

Selain itu, Faiz juga mengatakan bahwa ide kreatif yang diperankan oleh karakter Kabayan dari sisi petani, bertujuan menghibur dan memahamkan masyarakat program yang diusung oleh Pemprov Jabar.

“Jadi nilai-nilai ini yang kita tonjolkan dan secara komunikasi publik mendekatkan masyarakat Jabar dengan karakter Kabayan. Dan ide kreatif si Kabayan juga, dari sisi petani milenial, tujuannya selain menghibur, masyarakat juga dapat memahami sebagaimana maksud program yang digulirkan Pemprov Jabar,” terangnya.

Selain itu, FTV ini juga mendorong generasi milenial agar mau berkarier di bidang pertanian, sesuai dengan salah satu program Pemprov Jabar “Petani Milenial.”

” Dan mendorong juga kepada generasi Milenial agar peduli dan mau berkarir terjun ke dunia pertanian,” sambungnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar, Ridwansyah mengatakan, film tersebut merupakan suatu bentuk edukasi kepada masyarakat, khususnya kaum anak muda.

Maka dari itu, dengan adanya film tersebut, harapannya anak muda khususnya di Jawa Barat bisa turut berkontribusi di dunia pertanian.

“Ini suatu bentuk edukasi dengan cara yang kekinian. Karena anak-anak muda lebih menyukai sifat yang visual dan komunikatif. Jadi tentunya tantangan ke depan dengan film yang terbaik ini, sebagaimana anak muda khususnya di Jabar, bisa menjadi atau mau menjadi petani dengan cara-cara kekinian,” tuturnya.

Sementara itu, penayangan FTV Kabayan Petani Milenial secara publik akan ditayangkan secara perdana mulai besok, Rabu, (10/11) di Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI). Selain itu, Pemprov Jabar juga berencana menggelar nonton bersama di Ruang Papandayan Gedung Sate, dihadiri oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan