Begini Kronologi Kecelakaan Mobil Vanesa Anggel Menurut Polisi

JAKARTA – Kecelakaan tunggal yang menimpa Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah alias Bibi memang sangat fatal. Selain menewaskan pasangan suami istri tersebut, mobil yang mereka tumpangi juga mengalami kerusakan parah pada bagian kiri dan bagian atas mobil.

Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengatakan, fatalitas kecelaan terjadi akibat mobil melaju dengan kecepatan di atas 100 km/jam. Selain itu, mobil yang dikemudikan oleh Tubagus Joddy juga menghantam beton pembatas jalan tol.

“Pada saat di KM 672, oleng ke kiri. Dia sempat menyentuh pembatas yang menggunakan besi. Yang fatalnya, dia menghantam ujung batas beton tol, terjadi benturan keras di situ,” kata Kombes Pol Latif dalam podcast Deddy Corbuzier Senin (8/11).

Akibat benturan keras tersebut, mobil Pajero Sport warna putih itu lantas terpelanting ke lajur cepat sebelah kanan dengan jarak sekitar 30 meter. Kombes Pol Latif memastikan mobil tersebut tidak terguling, hanya terpelanting.

Dia juga mengatakan, kerusakan pada bagian atas mobil terjadi diakibatkan tekanan dari sisi samping. “Sehingga bisa ketarik ke bawah,” ucap Kombes Pol Latif.

Dengan kecepatan di atas 100 km/jam dan menghantam beton pembatas tol, bisa berakibat lebih fatal lagi apabila airbag di dalam mobil tidak berfungsi dengan baik. Namun dia menerangkan, airbag mobil Vanessa Angel-Febri Ardiansyah berfungsi dengan baik. Semuanya mengembang dengan sempurna.

“Airbag di Bibi mengembang tapi sampai pecah,” ujar Kombes Pol Latif.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel bersama suaminya, Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di KM 672+400A Tol Jombang Jawa Timur arah Surabaya, Kamis (4/11) siang, sekitar pukul 12.36 WIB. Akibat insiden ini, Vanessa dan Febri meninggal dunia.

Di dalam mobil Pajero Sport warna putih berplat nomor B 1284 BJU, terdapat 5 orang di dalamnya. Mereka adalah Vanessa Angel, Febri Ardiansyah alias Bibi, anak mereka Gala, sopir dan pembantunya. Tiga orang selemat sementara nyawa Vanessa dan Bibi tidak tertolong.

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi dibawa dari Surabaya ke Jakarta menggunakan perjalanan darat. Jenazah mereka dimakamkan di Taman Maka. Islam Malaka Ulujami, Pesanggrahan Jakarta Selatan, Jumat (5/11) pagi. Keduanya dimakamkan berdampingan dengan menggunakam peti jenazah. (jawapos-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan