Rombongan Pengantar Pengantin di Sumedang Alami Kecelakaan Beruntun, 4 Orang Meninggal Dunia

SUMEDANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang pada Minggu (7/11).

Tabrakan tersebut diketahui terjadi di tanjakan menikung Sanur, Tanjungsari, Sumedang sekiranya pada pukul 9.00 WIB.

Melalui informasi yang dihimpun, tabrakan beruntun melibatkan satu unit truk tronton bermuatan batu bara dengan nomor Polisi D 9597 AE.

Kemudian truk yang diketahui menerobos kendaraan lain sehingga mengakibatkan tabrakan beruntun itu menabrak mobil Pajero Sport bernomor Polisi B 1260 SJO, Daihatsu Sigra nomor Polisi Z 1256 AS, Toyota Rush dengan nomor Polisi D 1887 VP, serta empat unit sepeda motor.

Akibat kecelakaan itu Satuan Laka Lantas Polres Sumedang langsung datang ke lokasi dan dilaporkan sebanyak empat orang meninggal dunia di tempat kejadian dan satu orang selamat.

Diketahui, satu orang korban kecelakaan lalu lintas yang selamat itu mengalami luka-luka dan telah dirawat di RS AMC Cileunyi bernama Mohammad Ridwan, 40.

Terkait hal itu, Kepala UPTD Puskesmas Tanjungsari, dr Cepy Tricahyadi menjelaskan, semua korban langsung dibawa ke RS AMC, menggunakan dua unit ambulans milik Puskesmas Tanjungsari dan Desa Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

“Begitu ada informasi kecelakaan kami langsung menurunkan ambulans menuju lokasi dan saat itu juga korban langsung di bawa ke RS AMC Cileunyi,” kata Cepy.

Cepy menuturkan, informasi yang didapat pihak puskesmas, sebanyak empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan satu orang mengalami luka-luka.

“Kalau informasi dari petugas puskesmas korban meninggal empat. Saat ini korban meninggal berada di kamar mayat RS AMC Cileunyi,” pungkas Cepy.

Sementara itu, korban yang mengalami kecelakaan diketahui merupakan rombongan yang akan menghadiri acara pernikahan.

Melalui pantauan di lokasi peristiwa laka lantas beruntun di Tanjungsari, Sumedang, truk tronton bermuatan batu bara yang terlibat kecelakaan itu pada pukul 12.00 WIB masih berada di TKP dengan posisi tersungkur menghantam pohon di pinggir jalan dan diguyur air hujan dengan intensitas sedang. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan