Rayakan Hari Listrik Nasional ke-76, YBM PLN dan PIKK UIP JBT Berikan Santunan Yatim Dhuafa

BANDUNG – Perayaan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 yang jatuh pada 27 Oktober 2021 lalu tak hanya dimaknai sebagai momentum perusahaan untuk terus bergerak maju dalam menyediakan listrik bagi masa depan, namun juga sebagai wujud refleksi rasa syukur perusahaan yang telah bekerja keras secara profesional melayani kebutuhan listrik bagi masyarakat selama 7 dekade.

Dengan tema “Menebar Terang, Memupuk Generasi Tangguh Masa Depan”, pada peringatan HLN tahun ini, PLN turut membangun solidaritas sosial dan spiritual bersama kaum yatim duafa untuk mendorong mewujudkan ekonomi masyarakat yang tangguh.

Dalam momentum ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan bantuan sosial “Santunan Yatim Dhuafa” senilai Rp 48 juta untuk 150 anak yatim dhuafa dan 6 orang pembimbing yang tersebar dari 6 Yayasan di Kota Bandung, Jawa Barat, yaitu yayasan Budi Bangsa, Amanah Bunda, Ummul Salamah, Baitul Arief, Nurul Falah, dan Roemah Qur’an.

Program ini juga dilaksanakan secara serentak oleh unit YBM PLN lainnya di 76 titik di Indonesia dengan total 15.000 anak yatim dhuafa dan 600 pembimbing yang mendapatkan manfaatnya.

”Dengan semangat HLN ke-76 sekaligus rasa syukur perusahaan dan seluruh pegawai PLN UIP JBT, kami berharap dapat turut memberikan sumbangsih kepada masyarakat melalui bantuan sosial yang diberikan kepada saudara kita yang membutuhkan. Sesuai dengan temanya, semoga program ini dapat turut menggerakkan dan mendorong perubahan di tengah masyarakat Indonesia,” ungkap Octavianus Duha, General Manager PLN UIP JBT.

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN adalah lembaga Amil Zakat berbasis korporat yang fokus pada pendayagunaan dan pendistribusian manfaat dana zakat yang berasal dari pemotongan langsung atas payroll pegawai muslim PLN di seluruh indonesia setiap bulannya.

Kehadiran YBM PLN diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

”Terima kasih kepada YBM PLN di Hari Listrik Nasional ke 76 ini telah menebar kebaikan program santunan yatim dhuafa. Dalam alquran surat 2 ayat 220, menyantuni anak yatim, memperbaiki keadaan mereka adalah baik, mudah-mudahan zakat yang telah di keluarkan oleh karyawan PLN menjadi wasilah kita untuk bertemu di surganya Allah SWT,” papar Ustadz Enjang Ahmad Nurjaman, pembimbing Yayasan Budi Bangsa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan