bank bjb Ekspor 6 Produk Debitur ke Australia, Kanada, dan Eropa

BANDUNG – bank bjb bekerja sama dengan Indonesia In Your Hand serta PT. Varuna Tirta Prakasya (Persero) atau VTP Logistics melepas ekspor produk debitur atau binaan bank bjb ke pasar Australia, Eropa, dan Kanada.

Acara yang digelar pada Selasa 2 November 2021 di Lantai 7 Menara bank bjb, bertujuan untuk mewujudkan program Go Global yaitu upaya bank bjb mendorong kemajuan usaha debitur UMKM binaannya agar dapat memasarkan produknya ke luar negeri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Aditysari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, Pemimpin Kantor Cabang bank bjb Majalaya Adytia Sovana, CEO Indonesia In Your hand Amiranto Adi Wibowo, dan Direktur Utama VTP Logistics Adi Nugroho.

Jenis produk yang akan diekspor tersebut berasal dari enam debitur. Sedangkan jenis produknya adalah Kopi Jawa Barat (Wanoja Coffee), Batik Kasumedangan (Nafira Batik), Kerajinan Rotan (Rifqy Jaya Rattan), Tikar Mendong Tasikmalaya (Ismi Tikar), Kopiah (Gucimas), dan Sapu Ijuk (PT. Tricahaya Mitratama).

Dalam sambutannya, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Aditysari, menjelaskan  perhatian bank bjb kepada pelaku UMKM tidak hanya pada produk pembiayaan yang beragam dan terjangkau, namun juga melalui program PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu) yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi UMKM.

Dia menambahkan dalam program PESAT, bank bjb memiliki pilar Go Digital yang menjadi dasar program pemberdayaan melalui digitalisasi, baik untuk pembelajaran maupun untuk komunikasi, yaitu melalui aplikasi DiSentra.

“Saat ini menjadi tanda bahwa saatnya pilar program pemberdayaan debitur juga bertambah dengan pilar Go Global. Pada akhirnya bank bjb dapat mulai mewujudkan langkah turut serta mendorong kemajuan usaha debitur UMKM bank bjb melalui kegiatan pemasaran produknya ke luar negeri”, jelas Nancy.

Indonesia In Your Hand Bersama dengan VTP Logistics meluncurkan layanan Fulfillment Center di luar negeri untuk memenuhi kebutuhan warehouse yaitu tempat penyimpanan barang dan pemasaran dengan marketplace dunia. Dalam hal ini produk-produk debitur UMKM bank bjb dikirim dan disimpan di warehouse tersebut untuk dipasarkan melalui marketplace dunia untuk menanti pembeli di Australia, Kanada, dan negara-negara di Eropa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan