Roy Suryo Bongkar Foto Hoaks yang Disebar Para Pendukung Jokowi: Ambyar!

JAKARTA – Pakar telematika Roy Suryo membongkar foto Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan para pemimpin dunia di KTT G20 yang disebar oleh para pendukung Jokowi.

Foto itu disebar seolah Presiden menjadi perhatian para pemimpin dunia di KTT G20 2021 di Italia.

Faktanya, foto itu sengaja di-crop dan hanya memperlihatkan keakraban Jokowi dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Foto tersebut diambil pada KTT G20 Tahun 2019. Roy Suryo menyebut foto yang disebar itu hoaks 1000 persen.

“Inilah Postingan 1000% Hoax. Peristiwanya sendiri sudah berlangsung lama, tanggal 29 Juni 2019 di International Exhibition Center, Osaka (saat G20 Summit 2019),” kata Roy Suryo Twitter-nya, Rabu (3/11/2021).

Roy menyebutkan bahwa foto itu disebar oleh pendukung Jokowi seolah itu terjadi pada KTT G20 kemarin. Dia menyindir dua akun pendukung Jokowi yang ikut menyebarnya.

“Namun diposting ulang sekarang, bahkan oleh 2 Akun sekolam (seolah2 terjadi saat G20 di Roma 2021) Apa maksudnya? AMBYAR,” kata Roy.

Sebelumnya, foto itu ikut disebar oleh pegiat media sosial, Denny Siregar melalui akun Twitternya. Denny mengaku kagum dengan Jokowi yang disorot para pemimpin dunia.

“Perhatian banyak pemimpin negara G20 ke Pakde @jokowi saat ini, bukan saja karena ia seorang Presiden, tapi ia adalah seorang Presiden dari negara terbesar ke 4 terbesar di dunia dan sdg menuju negara terbesar di Asia Tenggara. Baru berasa punya Presiden,” tulis Denny Siregar.

Sementara musisi Addie MS mengomentari sorotan mata para pemimpin dunia ke Presiden Jokowi.

“Saat sorotan mata beberapa pemimpin negara2 anggota G-20 mengarah pada Presiden RI”. Katanya. (Fin-red). 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan