Geng Motor di Bandung Meresahkan, Pangdam III/Siliwangi Perintahkan Gelar Razia Gabungan

BANDUNG – Dianggap meresahkan, Tim Gabungan dari Kodam III/Siliwangi, Polrestabes Bandung, Kodim 0618/BS, Garnisun tetap II dan Satpol PP menggelar razia geng motor di jalanan Kota Bandung.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan, kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka penertiban, pencegahan dan penindakan terhadap geng motor.

Menurutnya, berdasarkan informasi beberapa aksi kekerasan geng motor Kembali berulah dan meresahkan warga Kota Bandung.

“Pangdam III/Slw merasa prihatin terhadap kegiatan geng motor yang sudah meresahkan warga. Untuk itu, beliau memerintahkan  Danpomdam III/Siliwangi untuk berkoordinasi dengan satuan terkait baik dari Polrestabes, Kodim 0618/BS, Garnisun maupun Satpol PP,’’ kata Arie dalam keterangannya Selasa, (2/11).

Sementara itu, terpisah, Dandenpom III/5 Bandung Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro mengatakan, beberapa waktu lalu terjadi perkelahian antar geng motor yang mengakibatkan  meninggalnya 2 orang.

‘’Kita tidak mau lagi ada masyarakat yang menjadi korban akibat geng motor. Untuk itu, kita harus bisa meyakinkan kepada masyarakat bahwa Kota Bandung ini adalah kota yang aman, nyaman dan kondusif,’’kata dia.

Razia gabungan ini akan dilakukan secara rutin. Dengan begitu jika ditemukan gerombolan geng motor pihaknya akan melakukan penertiban dan penindakan.

‘’Kegiatan seperti ini akan kita lakukan terus sampai dengan masyarakat Bandung aman dari geng motor yang meresahkan itu,’’kata dia.

Patroli gabungan kali ini diikuti 31 orang personel gabungan Denpom III/5, Gartap II Bdg, Kodim 0618/BS, Polrestabes dan Satpol PP Kota Bandung.

Sementara  sasaran patroli tim Gabungan menyisir wilayah-wilayah yang dianggap rawan terjadi aksi pembegalan seperti di Jalan Arcamanik, Jalan Sriwijaya, Jalan Pasir Koja, Jalan Sudirman, Jalan Jawa dan GBLA Jalan Gede Bage. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan