Bangkitkan Gairah Ekonomi Teras Cihampelas Bandung, Disbudpar Akan Suguhkan Pentas Seni

BANDUNG – Untuk mengaktivasi kembali kawasan wisata Skywalk Teras Cihampelas, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung berencana akan menyuguhkan beberapa pertunjukan seni.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Produk Budaya dan Kesenian Disbudpar Kota Bandung, Nuzrul Irwan Irawan, pihaknya akan menampilkan beberapa pentas seni musik dan tari kepada para pengunjung kawasan wisata tersebut.

“Kita Insyaallah akan memberikan kesenian-kesenian, dan kita akan memasukkan beberapa tampilan kesenian. Baik itu seni musik, seni tari, terus puisi, dan lainnya. Kita akan pentaskan disana (Teras Cihampelas),” ujarnya di Balaikota Bandung, Kamis (28/10).

Selain itu, Nuzrul juga menyebutkan, Komunitas Pengamen Jalan (KPJ) Kota Bandung juga akan turut mengisi kegiatan di Teras Cihampelas.

“Terus dari KPJ (Komunitas Pengamen Jalan) juga akan mengisi kembali. Karena sebelumnya juga mereka memang mengisi di sana. Namun saat Pandemi (Covid-19) dan sepi, jadi mereka ada yang ke jalan,” ucapnya

Dia berharap adanya hiburan berupa pentas seni tersebut bisa menjadi daya tarik wisatawan dari luar Kota Bandung. Maka dari itu, Nuzrul mengungkapkan, nantinya Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Bandung bisa turut mempromosikan.

“Mungkin nanti bisa menjadi daya tarik bagi Pariwisata juga. Termasuk nanti dari Bidang Pariwisata (Disbudpar Kota Bandung) akan mempromosikan juga,” pungkasnya

(Mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan