Ormas Manggala Garuda Putih Soroti Rotasi dan Mutasi Pejabat di Pemkab Bekasi

BEKASI – Organisasi Masyrakat (Ormas) Manggala Garuda putih menyoroti proses rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang dinilai syarat kepentingan.

Ketua Bidang Investigasi DPP Manggala Garuda Putif Agus Satria mengatakan, proses rotasi dan mutasi pejabat di Pemkab Bekasi tidak transparan dan tidak sesuai mekanisme aturan.

Menurutnya, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) diduga melakukan pengkondisian secara diam-diam untuk menawarkan promosi jabatan.

‘’Jadi kami duga ada kepentingan yang sudah terdesain demi melancarkan segala bentuk rencana kepentingan di bawah kepemimpinan pejabat Pjs Bupati Dani Ramdani MT,’’ungkap Agus

Untuk itu,Manggala Garuda Putih akan memberikan perhatian serius untuk masalah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan tatanan pemerintahan yang bersih dan bebas dari unsur Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Pihaknya, sudah mengantongi bukti awal atas dugaan praktek pengkondisian ini. Dengan begitu, jika masalah ini tidak ditindak lanjuti, Manggala Garuda Putih akan melaporkan kepada pihak terkait.

‘’Mudah mudahan dalam waktu dekat ini, kami manggala garuda putih bisa melengkapi bahan pelaporan ke pihak kejari Kabupaten Bekasi  dan melakukan koordinasi dengan kejati jabar serta memberi tembusan kepada Gubernur Jawa Barat,’’pungkas Agus. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan