Jadi Juara Bintang Pantura 6, Findi Ingin Kasih Hadiah Bangun Rumah untuk Orangtuanya

BANDUNG- Wanita asal Lampung, Livia Findi Artika atau yang lebih akrab disapa Findi berhasil terpilih sebagai juara Bintang Pantura 6. Ia mendapat perolehan suara tertinggi sebanyak 35,27 persen dari tiga grand finalis pada konser kemenangan.

Findi lebih unggul dari dua finalis lainnya yakni Via Ananta (Kubu Raya) dan Desofi Rawit (Bandung). Ia dinobatkan menjadi juara 1 Bintang Pantura 6. Sementara Via Ananta menjadi juara 2, dan Desofi Rawit menjadi juara tiga.

Momen ini sudah pasti menjadi kebanggaan tersendiri bagi Findi. Mengikuti ajang pencarian bakat dangdut bukanlah pertama kali bagi Findi, sebelumnya Ia juga pernah menjadi Duta Dangdut Provinsi Lampung peserta Liga Dangdut (Lida) pada 2019.

“Karena sebelumnya pernah ikut Lida 2019 cuma sampai babak Top 49. Findi basic-nya memang (dangdut) panturaan. Findi ingin menggali lagi kemampuan sampai mana sih. Lebih penasaran sama kemampuan sendiri makanya mengikuti Bintang Pantura,” ungkap Findi saat wawancara virtual dalam acara Semangat Senin Indosiar, Senin (25/10).

Jadi Juara Bintang Pantura 6, Findi Sudah Kenal Dangdut Sejak Kecil

Findi menceritakan bahwa dirinya mengenal musik dangdut sudah dari sejak lama. Dia belajar menyanyi sejak usia 5 tahun berkat orangtuanya.

“Suka nyanyi dangdut dari usia 5 tahun udah bisa karena orangtua juga musisi, senang dengerin ibu nyanyi, ayah main suling. Kenapa suka lagu dangdut karena keseharian Findi mendengarkan lagu dangdut, udah melekat aja,” katanya.

Findi mengakui jika musik pantura itu lebih banyak ke lagu Jawa dan Sunda. Namun hal itu tak membuat dia merasa kesulitan untuk mengenal musik pantura meskipun berasal dari Lampung, karena lingkungannya pun banyak yang berasal dari Jawa.

“Findi memang lahir di Lampung dan di sana banyak suku Jawa, jadi enggak ada kesulitan bahasa Jawa dan aku juga bisa sedikit bahasa Sunda,” tambah Findi.

Findi mengakui tak menyangka bahwa dirinya berhasil menjadi juara Bintang Pantura 6. Ia merasa perjuangannya tak sia-sia menjadi biduan dangdut terkenal.

“Jadi juara pastinya senang dan bersyukur. Aku enggak percaya aja, kayak mimpi. Alhamdulillah dapat juara 1,” ujar Findi.

Tinggalkan Balasan