Wali Kota Depok: Atlet LPI Akan Diseleksi untuk Ajang Popwilda

DEPOK – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Depok tingkat SMP Sederajat Tahun 2021 baru saja berakhir. Penutupan kegiatan dilakukan langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Stadion Merpati, Senin, (25/10).

Meski telah usai, ada hal menarik yang perlu diketahui, utamanya bagi para atlet pelajar di Kota Petir itu.

Sebab, orang nomor satu di Depok itu memastikan atlet-atlet berbakat yang mengikuti LPI akan diseleksi lebih lanjut untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Antar Wilayah Daerah (Popwilda) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Dikatakan Idris, atlet yang bermain di LPI akan diseleksi pelatih dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok. KONI bekerja sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, dan atlet terpilih akan mewakili Depok di ajang bergengsi tersebut.

“Nantinya, atlet-atlet yang punya potensi dan memiliki bakat di bidang olahraga terkait akan diseleksi. Dan dibina lebih lanjut oleh KONI Kota Depok untuk diikutsertakan dalam Popwilda Jabar,” katanya.

Dia melanjutkan, di ajang LPI kemarin, sudah terlihat beberapa atlet pelajar yang memiliki potensi besar untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

“Memang, salah satu tujuan LPI Kota Depok adalah untuk memetakan bakat dan potensi yang dimiliki atlet pelajar dalam dunia olahraga (sepak bola),” imbuhnya.

Dirinya berharap muncul atlet-atlet muda berprestasi demi membawa harum nama Kota Depok. Baik di kancah lokal maupun internasional.

“Pertandingan LPI ini merupakan ajang seleksi olahraga anak muda berbasis sekolah. Harapannya wadah ini mampu mencari atlet pelajar yang memiliki keahlian di bidang olahraga,” tandasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan