10 Ibu-Ibu Tani Tertimpa Bangunan Bale Saat Hujan Deras

SUKABUMI – Sebanyak 10 anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Pedes dan kendaraan tertimpa bangunan Bale Sawala milik Desa Kebonpedes/Kebonpedes Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, Senin (25/10).

Bangunan bale pertemuan milik desa setempat di Kampung Ranji tersebut roboh saat kawasan Kebonpedes dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Kepala Desa Kebonpedes Dadan Apriandani mengatakan peristiwa yang terjadi sekira pukul 14.15 WIB ini terjadi saat wilayah tersebut diguyur hujan deras disertai angin kencang.

”Iya, sewaktu hujan deras. Tiba-tiba datang angin kencang hingga menyebabkan bangunan Bale Sawala, tepatnya di Kampung Ranji Desa Kebonpedes ambruk,” kata dia, Senin (25/10).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, 10 orang yang merupakan ibu-ibu dari KWT Pantes Desa Kebonpedes terimpa material bangunan Bale Sawala yang terbuat dari baja ringan.

Dadan menjelaskan peristiwa itu terjadi setelah petugas dari Dinas Kelautan Kabupaten Sukabumi melakukan monitoring budi daya ikan lele dalam ember ke lokasi Bale Sawala.

”Mereka pulang. Namun, ibu-ibu KWT Pantes yang mendampingi Dinas Kelautan menunggu atau berkumpul di Bale Sawala. Nah, tidak lama setelah itu bangunan bale itu ambruk,” ujarnya.

Bangunan Bale Sawala yang memiliki panjang 24 meter dengan lebar tujuh meter itu. Dibangun sekitar tahun 2019 menggunakan anggaran dari Dana Desa.

”Akibat kejadian ini, 10 ibu-ibu KWT Pantes mengalami luka-luka lebam akibat benturan dari material bangunan Bale Sawala yang ambruk itu,” paparnya.

Pemerintah Desa Kebonpedes membersihkan material bangunan yang ambruk itu. ”Kita juga sudah evakuasi 10 ibu-ibu KWT yang tertimpa bangunan,” kata dia. (Fin-red)

Tinggalkan Balasan