Pemkot Depok Segera Atasi Ketidakcocokan Data Vaksinasi

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok rencananya akan menuntaskan program vaksinasi 100 persen pada akhir tahun ini. Sampai saat ini, progres vaksinasi di Kota Petir itu baru mencapai sekisar 69 persen.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau akrab disapa IBH mengemukakan, Pemkot Depok tengah berupaya keras guna merealisasikan pencapaian vaksinasi seratus persen pada 1,6 juta warga di Depok yang jadi sasaran vaksinasi.

“Kita targetkan pada akhir Desember mendatang sudah capai 100 persen. Data terakhir per 23 Oktober, sampai jam 8 malam, warga yang sudah divaksin mencapai 69 persen,” katanya.

Meski begitu, lanjut dia, data yang terhimpun itu belum menyesuaikan dengan data riil lapangan. Katanya, dari data lapangan yang belum terhimpun totalnya sudah mencapai 80 persen.

“Rencananya dalam waktu dekat, perbedaan antara data lapangan dan yang telah terhimpun itu akan disinkronisasi. Dengan begitu ada sinkronisasi data dari pusat dan di daerah. Jika itu sudah terealisasi maka dengan sendirinya data vaksinasi di Depok terbaharui,” ujarnya.

IBH mengatakan, pihaknya terus bergerak untuk menyiasati persebaran virus corona. Sejumlah langkah antisipasi pun telah dilakukan, termasuk mengantisipasi kemunculan gelombang ketiga penyebaran Covid-19.

“Sejumlah langkah antisipasi yang diambil di antaranya mempercepat upaya vaksinasi dari bagiam hulu dan mendorong pemenuhan sarana prasarana kesehatan di bagian hilir baik di Puskesmas maupun di rumah sakit (RS),” urainya.

Dalam rangka itu pula dirinya mengimbau kepada seluruh warga Depok agar bersama-sama menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Akhirnya yang tak kalah penting adalah mari bersama-sama menaati prokes Covid-19. Mudah-mudahan virus ini segera berakhir sehingga semua bisa kembali normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan