oleh

Pemberian Kadeudeuh untuk Atlet Berprestasi Loncat Tahun, Begini Penjelasan Yana

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menanggapi terkait adanya wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberikan uang kadeudeuh di tahun 2022 bagi para atlet yang telah berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Menurutnya, pemberian kadeudeuh bagi para atlet memang selalu diberikan di tahun berikutnya. Sebab pihaknya akan menghitung terlebih dahulu atlet yang telah berprestasi untuk diberikan kadeudeuh oleh Pemkot Bandung.

“Kan waktu Porda (Pekan Olahraga Daerah) juga begitu lintas tahun. Begini kan biasanya suka ada berikutnya, bahkan yang disabilitasnya (atlet) ini juga sama ada paralimpiknya juga. Nah mungkin temen-temen ngitung dulu (pemberian kadeudeuh), karenakan memang tidak bisa terprediksi,” ujarnya di Balaikota Bandung, Senin (25/10).

“Jadi prinsip mah saya kira ada, namanya kadeudeuh ya bukan bonus, karena bonus itu Provinsi, kadeudeuh Insya Allah ada,” tambahnya.

Sementara itu, saat ditanyakan kenapa bisa terlewatkan dalam pemberian kadeudeuh kepada atlet yang telah berprestasi, Yana menyebut untuk persiapan sebelumnya memang sudah ter anggarkan.

“Bukan terlewatkan, jadi gini kalau untuk persiapannya mah ter anggarkan, karena hibah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) kan, dan dia sudah terukur bahwa yang ikut udah keluar angka,” ungkapnya.

Hanya saja, lanjut Yana bahwa pihak dari KONI Kota Bandung belum mengetahui terkait dengan jumlah atlet yang berprestasi nantinya.

“Tapikan dia belum tau yang mendapatkan medali emas itu berapa, medali perak berapa, karenakan besaran itu yang menentukan juga dan sekaligus harus dihitung sama yang nanti November paralimpiknya, kan penganggaran mah harus fix ya,” ucapnya.

Yana menuturkan untuk mengantisipasi atlet pindah kontingen lain, pihaknya akan meminta tolong kepada Ketua KONI untuk menginformasikan hal tersebut.

“Jadi sudah ngobrol sama ketua KONI, tolong diinformasikan lah dan Insya Allah, gak mungkin lah Pemkot gak mengapresiasi usaha dari temen-temen atlet, ya pasti kita kasih kadeudeuh tapi pasti loncat tahun,” tuturnya. (mg4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga