Kapolresta Bandung Pimpin Sertijab Lima Pejabat dan Berikan Penghargaan Pada Tiga Polsek Atas Pencapaian Vaksinasi

SOREANG – Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan pimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) lima pejabat di lingkungan Polresta Bandung, yang dilaksanakan di halaman Polresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (25/10).

Lima pejabat yang diganti, di antaranya, Kasat Samapta, Kapolsek Soreang, Kapolsek Pangalengan, Kapolsek Rancaekek dan Kapolsek Cimenyan.

Hendra mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal biasa di instansi Polri. Diapun meminta kepada pejabat baru segera beradaptasi di lingkungan yang baru.

“Tingkatkan sinergitas dengan tiga pilar yang ada di wilayah Kecamatan masing-masing, TNI dan Polri serta perangkat desa. Khususnya di tengah pandemi Covid-19,” kata Hendra.

Hendra juga menegaskan kepada Kapolsek yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas secara baik sesuai dengan tugasnya sebagai anggota Polri.

“Tetap senantiasa untuk memberikan keamanan dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Hendra.

Selain kegiatan Sertijab, di waktu yang sama Kapolresta Bandung juga memberikan apresiasi kepada tiga Kapolsek terkait pencapaian vaksinasi.

“Tiga Kapolsek yang mendapatkan penghargaan yaitu, Kapolsek Baleendah, Kapolsek Ciparay dan Kapolsek Ibun. Di mana selama periode 20 September 2021 hingga 20 Oktober 2021, Polsek Baleendah mencapai 34.789, Polsek Ciparay 38.026 dan Polsek Ibun 20.249 dosis vaksin,” kata Hendra.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polsek yang telah melaksanakan vaksinasi,” tambahnya.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya vaksinasi oleh jajaran Polsek Polresta Bandung, wilayah Kabupaten Bandung hingga saat ini telah mencapai 46 persen vaksinasi. “Alhamdulilah, saat ini Kabupaten Bandung sudah 46 persen warga yang telah divaksin,” jelasnya.

Hendra pun berharap, kepada seluruh jajaran Polsek untuk terus menggencarkan vaksinasi di wilayah hukumnya masing-masing. Agar capaian 80 persen vaksinasi dari jumlah penduduk di Kabupaten Bandung hingga Desember 2021 dapat tercapai.

“Terus tingkatkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Polsek masing – masing. Kita menargetkan 100 persen vaksinasi tahun ini dapat terlaksana. Saya ucapkan terima kasih kepada Polsek yang sudah bersinergi dengan Unsur Muspika serta Puskesmas dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan